MarvinSketch 20.14 Versi Gratis dan Kebijakan Lisensinya

Kamis, 18 Juni 2020 edit

Tampilan struktur molekul yang cantik dari Marvin Skecth ini sulit tergantikan oleh software menggambar struktur molekul lain. Pada versi 19 versi suite atau gratisan dan sebelumnya lisensi bisa digunakan selamanya. Untuk Marvin Sketch versi 20 ini pengguna individual diminta untuk update lisensi setiap 3 bulan sekali. Berikut cara melakukan update lisensi ChemAxon Suite yang di dalamnya terdapat Marvin Sketch.

Sebelum mendownload Marvin Sketch dengan mengunjungi tautan download, pengguna diminta untuk register lebih dahulu dan melakukan konfirmasi setelah tautan dikirim ke email yang digunakan registrasi.


Untuk pengguna individual atau nonkomersial, silakan sesuaikan untuk penggunaan ini. Untuk pengguna Windows versi 32 bit atau 64 bit biasa akan dipilihkan secara otomatis dari web ChemAxon.


Setelah itu kita dapat mengunduh dan menginstall aplikasi yang ketika tulisan ini dibuat sampai versi 20.14. Ikuti setiap tahap peng-install-an pada umumnya.

Setelah berhasil install kita harus meminta lisensi berupa deretan karakter yang harus disalin, untuk diinput ke form yang disediakan. Lisensi ini dapat diperoleh dengan akses pada tautan download tadi. Bisa diminta lebih dahulu atau setelah selesai installasi.


Sila salin (blok dan Ctrl+C untuk menyalin) kode lisensi tersebut.


Klik Tombol Start Windows (di pojok kiri bawah layar komputer) >> ChemAxon Marvin Suite >> LicenseManager



Setelah tampil layar form lisensi sila paste/tempel hasil kopian licensi yang sudah disalin. Kemudian tekan tombol Apply. Tutup dan bukan kembali Marvin Sketch versi 20 tersebut.


Marvin Sketch ini sering dilakukan pembaharuan, oleh karena itu bila kita berkepentingan dapat sesekali memeriksa apakah ada update.


Sekian.
Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2020 Urip dot Info | Disain Template oleh Herdiansyah Dimodivikasi Urip.Info