Mengakses Menu File Grup Facebook pada Facebook versi Mobile

Minggu, 05 Februari 2017 edit

Beraktivitas di grup facebook sangat mengasyikkan, bisa berbagi pengalaman dengan mudah. Berbagi berkas (file) juga tinggal klik saja. Sedikit berbeda jika menggunakan facebook di komputer dengan layar lebar. Menu File pada grup facebook langsung tampak, dapat diakses secara cepat, klik dan terbuka file yang pernah diunggah anggota grup. Untuk grup facebook pada versi mobile (dibuka di HP) diperlukan langkah lebih banyak. Nah kebanyakan pengguna yang belum terbiasa sulit mendapat menu file grup pada facebook versi mobile itu di bagian mana. Berikut langkah akses menu File pada grup facebook.


Tampilan menu File pada grup facebook di dekstop-komputer-laptop
  1. Buka grup yang kita aktif di dalamnya. Tap (klik) logo i italik yang ditandai dengan lingkaran merah seperti pada gambar.


  2. Berikutnya geser ke bawah tampilan dari Info yang tersedia hingga mendapati tulisan File.


  3. Nah di bagian inilah menu File itu terletak. Tap (klik) tulisan menu File itu


  4. Setelah Tap (klik) tulisan menu File itu maka akan disajikan berkas-berkas yang pernah diunggah anggota. Jika ingin mengunggah file yang untuk dibagikan ke grup klik tanda + (lihat petunjuk yang tulisan warna biru.


Sayangnya sampai dengan hari ini (5 Februari 2017) isi Menu File pada grup facebook android hanya terbatas pada 1 tampilan muka, pranala (link) untuk file berikutnya tidak dapat diakses. Berbeda dengan facebook desktop (komputer) tinggal gulir ke bawah bisa tampak yang lainnya. Namun jika hanya ingin mengunggah (upload) berkas menggunakan grup facebook android masih dapat dilakukan.

Bagaimana kalau ingin sekali melihat berkas lain di android? Cara satu-satunya saat ini adalah dengan mengakses grup facebook melalui browser di android. Berikut ini contoh tampilan grup facebook yang diakses menggunakan Chrome.

  1. Buka browser Chrome di andoroid
  2. Ketik m.facebook.com
  3. Silakan login dengan akun facebook
  4. Buka grup facebook yang akan dilihat isi filenya
  5. Ikuti petunjuk selanjutnya sesuai urutan gambar.




Demikian.

Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2024 Urip dot Info | Disain Template oleh Herdiansyah Dimodivikasi Urip.Info