Fix - Error DLL, Solusi Error ketika Menginstall Aplikasi dengan Installer *.msi

Selasa, 26 November 2019 edit

Berikut ini adalah tutorial menyelesaikan atau memperbaiki error DLL required ketika menginstall aplikasi dengan installer berekstensi msi (Windows Installer package). Tidak diperlukan aplikasi pihak ketiga seperti Dll-Files.Fixer atau yang sejenis yang berbayar itu. Cukup menggunakan fasilitas yang disediakan Windows sendiri.

Tutorial ini dibuat dan diterapkan menggunakan sistem operasi Windows 10 64 bit.  Namun tetap dapat diaplikasikan pada sistem operasi windows versi 32 bit dan versi Windows 7 atau 8.

Tanda error ketika mengintall software tertentu yang berekstensi *.msi akan muncul pesan error:

"There is a problem with this Windows Installer package. A DLL required for this install to complete could not be run. Contact your support personnel or package vendor."


Pertama, pastikan kita tahu letak file aplikasi berekstensi *.msi yang akan diinstall. Di sini dicontohkan nama filenya AplikasiKimiaJos.msi. Diletakkan dalam folder AplikasiKimiaKu di Desktop Windows.

Kedua, klik kanan ikon Windows (berada di pojok kiri bawah desktop), pilih Command Prompt (Admin), selanjutnya klik Yes pada pop-up yang muncul.


Kemudian akan muncul jendela seperti gambar berikut.


Di sebelah kanan C:\WINDOWS\system32> ketik cd\ dan Enter untuk memindahkan posisi prompt ke drive C:\ seperti gambar berikut.


Ketiga, buka windows explorer untuk melihat letak file msi, di sini dimisalkan diletakkan di Desktop Windows dengan folder AplikasiKimiaKu.



Keempat, kembali ke Layar Command Prompt (dominan berlatar hitam tadi). ketik cd dan tempel (paste) letak file msi persis di kanan cd dan tekan enter, sehingga didapat seperti gambar berikut.


Kelima, tambahkan nama file yang berekstensi *.msi persis di promt kemudian tekan Enter.


Bila semua berjalan baik biasa proses installasi aplikasi langsung berjalan begitu tombol Enter ditekan.

Demikian, CMIIW.
Semoga sukses.
Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2024 Urip dot Info | Disain Template oleh Herdiansyah Dimodivikasi Urip.Info