AutoCorrect Utility Manager (ACUM) untuk BackUp-Restore Autocorrect

Jumat, 06 Januari 2017

Beberapa kali ulasan tentang autocorrect untuk microsotf word pernah saya tulis di blog wordpress.com dan semua berjalan normal hingga microsoft word 2016. Meski tidak semua berhasil di restore namun utility sebelumnya cukup dapat diandalkan. Ulasan tentang autocorrect ini dapat dibaca di link ini. Kali ini ada alternatif dengan tampilan yang lebih user frienldy, AutoCorrect Utility Manager (ACUM) untuk BackUp-Restore Autocorrect selengkapnya dapat dibaca pada situs pembuatnya di sini. Aplikasi ACUM sendiri dapat diunduh dari link aslinya di sini atau diunduh dari link alternatifnya di sini.


Saya sudah coba untuk membuat back-up autocorrect yang saya buat dan dapat berhasil dengan sempurna. Sayangnya untuk me-restore-nya belum berhasil, baik pada ms word 2007-2010-2013-2016 meskipun pengaturan Macros saya sudah enable-kan. Dan kini saya sedang menunggu respon balik dari pembuat utility tersebut. Akan saya bagi kelak jika sudah mendapat solusinya. Atau kalau pembaca mencoba akan mendapat solusi, tolong dibagi ke saya via kotak komentar atau boleh juga lewat messenger facebook.com/urip.kalteng. Terima kasih sebelumnya.

Proses membackup autocorrect yang saya lakukan:
Setelah selesai file tersebut saya simpan dalam format dotm, karena di dalamnya mengandung macro agar dapat di-restore dan seterusnya.

Pesan ketika akan merestore hasil backup ke komputer lain seperti ini.

Meskipun macro pada ms word yang saya gunakan sudah saya enable-kan ternyata tidak memberikan penyelesaian.

Hasil backup autocorrect (.dotm) saya menggunakan ACUM utility dapat diunduh di sini dan backup autocorrect (.docm) dapat diunduh di sini.

Berharap kelak utility ACUM dapat digunakan pada semua ms word sehingga hasil backup autocorrect yang telah ada dapat saling dibagikan kepada sesama pengguna (terutama guru kimia) karena mengetik rumus kimia akan membutuhkan energi besar jika tidak menggunakan trik ini.

Sudilah kiranya pembaca yang mempunyai trik selain dari yang pernah saya ulas di atas agar autocorrect yang telah ada bisa dijalankan pada ms. word lain. Terima kasih.

Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2016 Urip dot Info | Disain Template Oleh Herdiansyah Hamzah Dimodivikasi Urip.Info