Berburu Jurnal secara Legal dan Gratis

Kamis, 18 Oktober 2018

Banyak jalan menuju Jakarta walau kadang sering macet siapapun yang paham jalan di Jakarta dengan mudah mendapat alternatif jalur lengang. Bagi siapapun warga Indonesia termasuk guru sudah pastilah, boleh mengambil manfaat dari layanan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional  Republik Indonesia (PNRI). Syaratnya mudah, cukup mendaftar secara daring (online) dengan mengisi data lengkap sebagaimana diminta kemudian kita akan mendapat nomor keanggotaan. Jangan sampai lupa nomor anggota dan passwordnya. Walaupun lupa kelak bisa meminta lagi dengan memasukkan data tertentu.



Bagi yang belum pernah daftar sila lanjut membacanya. Untuk mendaftar boleh klik dari sini langsung dan baca petunjuk kalau perlu atau langsung saja klik Lanjutkan Pendaftaran.



Isikan semua data yang diminta seperti yang terpampang di bawah ini.



Login ke Layanan e-Resource Perpusnas. Simak baik-baik petunjuk panduan untuk bisa mengakses buku maupun jurnal nasional maupun internasional.


Kelak bila hendak login untuk akses ke e-Resource Perpusnas akses saja http://e-resources.perpusnas.go.id/ Sebaiknya ini di-bookmark agar aksesnya lebih mudah.

Apa saja yang tersedia di e-Resources tersebut? Sila simak sendiri yah seperti tampilan gambar di bawah ini. Jurnal top yang biasa menyediakan sumber-sumber utama mulai dari yang lampau hingga terbaru dapat diakses gratis. Memang tidak 100% bisa diunduh/dibaca tapi cukuplah. Kalau tidak mau yang gaya legal, pakai jalur tikus saja :D

Bagi guru ini jelas sangat menguntungkan, tidak ada alasan untuk tidak punya sumber informasi valid di belantara informasi.


Selamat berburu artikel/buku secara online, dari manapun selama ada akses internet. Sebarkan informasi seperti ini kepada yang belum mengetahuinya.

Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2018 Urip dot Info | Disain Template Oleh Herdiansyah Hamzah Dimodivikasi Urip.Info