Cara Download Video di Facebook dengan Firefox

Minggu, 30 Oktober 2016 edit

Setiap apapun yang muncul di layar komputer sebenarnya dapat diunduh (di-download). Demikian pula video pada facebook. Hanya kebanyakan orang tidak tahu cara mengunduh video atau apa saja yang muncul di layar monitor komputer kita. Ya Facebook memang memberikan layanan unggah video sehingga teman-teman facebook dapat melihatnya. Kadang kita menginginkan mengunduh video agar ketika tidak terhubung dengan internet kita masih dapat membuka/memutarnya. Oleh karena itu jika mempunyai video dan tidak ingin video (atau apapun) diunduh orang lain tidak usah mengunggahnya di internet.

Lalu bagaimana cara mengunduh berkas (file) video di Facebook? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan alat jelajah (browser) Firefox, tanpa tambahan yang lain. Jika belum mempunyai mesin jelajah Firefox, boleh unduh dari sini (untuk windows). atau dari sini untuk pengguna OSX, dan di sini untuk pengguna linux.

Berikut langkahnya:
  1. Silakan kunjungi Facebook milik teman atau pihak lain dan buka video tersebut. Nanti akan muncul video dan biasanya langsung dimainkan. Boleh di stop (pause) video tersebut agar tidak memboroskan paket data (kalau anda menggunakan akses data terbatas)


  2. Setelah dihentikan sesaat video tadi, silakan tekan dan tahan tombol Alt dan diikuti menekan tombol T kemudian tombol I pada keybor komputer sehingga muncul jendela pop-up seperti berikut. 


  3. Dari jendela pop-up yang muncul pindahkan tab General ke tab Media. Pada bagian bawah, carilah tipe media Video. Klik tipe media Video tersebut kemudian klik tombol Save As...


  4. Pada jendela pop up berikutnya silakan ganti nama berkas video agar nanti mudah dikenali. Pastikan anda mengingat di mana video tersebut disimpat. Dalam contoh ini video saya simpan di Dekstop. Berikutnya klik tombol Save.


  5. Pada layar berikutnya akan muncul proses unduh dimulai, tunggu hingga selesai.


  6. Jika proses unduh selesai boleh langsung klik tool seperti tanda panah besar yang menghadap ke bawah (ditunjukkan pada nomor 6). Untuk memainkan video tersebut silakan klik berkas video yang sudah diunduh.

Demikian, cara unduh video dari Facebook menggunakan Firefox.

Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2024 Urip dot Info | Disain Template oleh Herdiansyah Dimodivikasi Urip.Info