Aplikasi Bahasan Konfigurasi Elektron yang Wou dari India, dan Tersedia Pilihan Bahasa Indonesia

Sabtu, 15 Agustus 2020 edit

Mendapati materi pembelajaran yang cukup ringkas namun menarik laksana augemented reality. Dalam aplikasi ini memang ada 3 bahasan, salah satunya adalah tentang konfigurasi elektron. Cocok untuk siswa Indonesia. Tampilan antarmuka juga memang tersedia berbagai bahasa, salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Eureka dot in ini sepertinya karya orang India, India cukup diperhitungkan dalam dunia sains internasional. Aplikasi ini sangat rekomended untuk siswa kelas 10 SMA. Menurut info dalam websitenya (designmate dot com) aplikasi ini tersedia dalam 3 versi (android, ios, windows). Sayang sekali untuk versi windows tidak dapat terbuka.
Untuk mendapatkannya tentu perlu dilakukan instalasi lebih dahulu. Pengguna android dapat langsung mengunduh dari Google Playstore. Ketik di kotak pencarian playstore "eureka.in". Pilih di urutan kedua untuk versi lite (gratis).


Deskripsi tentang aplikasi ini dapat dibaca setelah kita membuka pilihan kedua.

Proses penginstallan Eureka dot in di android.


Sesaat setelah penginstallan selesai kita dapat membuka aplikasi Eureka dot ini. Bila dalam android sila cari ikon yang tampak seperti huruf E khas Eureka dot ini seperti gambar berikut.

 Izinkan aplikasi ini untuk dapat mengakses foto, media dan berkas yang terkait dengan aplikasi ini.


Tampilan Eureka dot in ketika sedang dimuat.


Lakukan pemilihan bahasa yang mudah dipahami, disarankan menggunakan Bahasa Indonesia saja.



Eureka dot in sudah berhasil terbuka dengan sempurna, sila coba pilih kimia sebagaimana ditunjukkan dalam gambar berikut.



Berikut ini adalah 3 bahasan yang dapat diakses pada Eureka dot in versi lite.


Silakan login dengan akun google atau dengan cara mendaftar dahulu sebelum membuka bahasan yang tersedia. Memang pada proses ini (sign up) menandakan error namun ternyata kita bisa login secara otomatis.


Dalam Eureka dot in versi lite ini ada 3 bahasan (1. Pembuatan gas oksigen dari hidrogen pereksida; 2. Konfigurasi elektron dan letak dalam unsur dalam tabel periodik unsur; 3. Konsentrasi larutan Molar).

Ada 5 menu seperti penjelasan pada gambar berikut. Bila kita sudah memilih Bahasa Indonesia maka penjelasan dalam video juga disampaikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia.


Berikut ini cuplikan untuk bahasan konfigurasi elektron dari aplikasi Eureka dot in.


Untuk yang versi premium pengguna masih mendapatkan media pembelajaran versi demo juga.
Bukan hanya kimia tetapi bidang lain juga tersedia sekadar demo. Selamat mencoba.

Demikian.
Bagikan di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2021 Urip dot Info | Disain Template oleh Herdiansyah Dimodivikasi Urip.Info