5 Cara Jitu untuk Membuatmu Datang Tepat Waktu

Kamis, 01 September 2016

Bagi beberapa atau bahkan semua orang, menghilangkan kebiasaan ‘suka datang terlambat’ merupakan kebiasaan buruk yang cukup sulit untuk dilakukan. Jika kamu terlalu sering datang terlambat untuk datang ke sekolah, kampus, dan ke kantor kamu akan melunturkan sikap disiplinmu dan rasa penghargaan orang terhadapmu. Selain itu, sering datang terlambat juga akan membangun citra yang sangat buruk bagi dirimu. Sikap disiplin sangatlah dibutuhkan dalam melakukan kegiatan apapun apalagi dalam dunia kerja. Oleh karena itu, bagi kamu yang suka tidak datang tepat waktu harus menyimak kelima cara jitu berikut ini agar kamu bisa datang tepat waktu ke tempat yang kamu tuju.



1. Tidur lebih awal

Kebiasaan ‘bangun siang’ bisa berawal dari pola tidur yang tidak teratur. Oleh karena itu agar tidak kesiangan pada esok harinya, sebaiknya kamu harus membuat jadwal tidur mulai saat ini. Jika biasanya kamu baru tidur pada pukul 24.00 malam, sekarang kamu harus mulai tidur lebih awal yakni pada pukul 21.30 atau 22.00 agar kamu bisa bangun tepat waktu pada pagi harinya.


2. Perkirakan waktu tempuh

Perkirakanlah waktu dan jarak yang harus kamu tempuh untuk menuju tempat tujuanmu. Hal ini perlu dilakukan agar kamu bisa menentukan waktu untukmu bangun dan bersiap berangkat ke tempat tujuanmu.


3. Gunakan alarm

Jika kamu adalah tipikal orang yang sulit untuk bangun pagi dengan usaha sendiri, gunakanlah alarm dengan volume dering yang sangat keras dan taruhlah alarm tersebut di samping telingamu. Namun, jika alarm tersebut tidak mempan terhadapmu kamu bisa meminta orangtua ataupun orang lain untuk membangunkanmu dengan keras.



4. Berangkatlah lebih awal

Sebaiknya kamu berangkat lebih awal yakni sekitar 10-15 menit sebelum perjalananmu dimulai. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal buruk yang dapat terjadi padamu ketika dalam perjalanan menuju kampus atau kantor. Sebelum melakukan perjalanan, kamu bisa membuka google maps terlebih dahulu untuk mengecek jalur kendaraan yang rawan macet.



5. Gunakan jam tangan

Dengan menggunakan jam tangan, kamu bisa mengecek jam selama berulang-ulang meskipun sedang menyetir motor sekalipun. Kamu bisa memprediksi waktu yang kamu perlukan untuk sampai ketika sedang berada di tengah perjalanan dengan melihat jam tangan. Jika jam tangan milikmu sudah tidak berfungsi dengan baik, kamu bisa membeli jam tangan berkualitas seperti jam tangan Casio wanita dan pria di online shop banyak diskon MatahariMall.

Bagikan di

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2015-2016 Urip dot Info | Disain Template Oleh Herdiansyah Hamzah Dimodivikasi Urip.Info