Memilih Model Kemeja Batik Modern Terbaru

Rabu, 18 Mei 2016

Batik memang salah satu warisan budaya yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia sejak dulu. Kain batik yang dibuat menjadi busana semakin banyak digemari dan berhasil menyentuh berbagai kalangan maupun usia.

Baju batik adalah busana pilihan favorit untuk berbagai acara baik semi formal atau pun formal. Bagi pria, kemeja batik adalah pilihan yang paling tepat untuk menghadiri berbagai macam acara-acara resmi. Saat ini batik tidak hanya terbatas pada batik klasik, sejalan dengan perkembangan industri mode, kini batik modern sudah mulai muncul dengan pilihan yang variatif.

Busana batik modern kerap menjadi pilihan, berikut adalah hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih model kemeja batik terbaru;


Pemilihan Bahan Kain Batik

Pemilihan jenis kain batik ini terbilang sagat penting, ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan kita pada saat mengenakan busananya. Semakin baik kualitas kain batik, maka akan semakin memberikan kenyamanan pada saat dipakai. Bahan kain batik yang bagus akan memengaruhi hasil akhir dari pakaian batik yang dibuat. Bahan batik yang bagus akan memberikan kesan busana yang bagus pula dengan pilihan bahan yang lembut maka akan memberikan kesan jatuh yang menjadikan busana yang kita kenakan enak dipandang. Untuk jenis kain batik yang banyak menjadi pilihan untuk batik modern adalahkain jenis sutera seperti sutera satin, crape/raw silk, dan bahan katun.


Memilih Warna Kain Batik yang Sesuai

Memilih warna kain batik tentu menjadi hal yang harus benar-benar dipertimbangkan. Untuk tubuh yang tambun, sebaiknya warna batik yang dipilih adalah warna gelap, hal ini akan membantu dalam segi visual, karena efek dari warna gelap akan menimbulkan kesan siluet dan menyamarkan bagian lipatan tubuh. Bagi yang bertubuh ideal, pemilihan warna tidak terlalu signifikan, hanya pilih yang pas dan sesuai.

Menentukan Corak Batik Modern

Menentukan corak batik modern pun perlu diperhatikan. Batik dengan motif kontemporer akan terkesan lebih modern, namun perpaduan corak batik tradisional dan modern bisa menyatu dengan perpaduan yang tepat. Corak batik pun harus disesuaikan dengan tubuh, corak kecil paling cocok bagi yang memiliki tubuh gemuk. Sebaliknya. Untuk yang memiliki tubuh kurus atau langsing pilihkan corak batik yang besar untuk tampian tubuh yang lebih proporsional.

Demikian sedikit tips bagaimana cara memilih model kemeja batik modern terbaru :)

Bagikan di

1 komentar:

 
Copyright © 2015-2016 Urip dot Info | Disain Template Oleh Herdiansyah Hamzah Dimodivikasi Urip.Info